DPMPTSP Gelar Bimtek OSS-ORB Permudah Perbitan NIB Dibuka Bupati MYL

TARGET BERITA.com, PANGKEP – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( DPMPTSP ) Pangkep menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Online Single Submission Risk Based Approach (OSS-RBA) atau perijinan
Berusaha berbasis risiko.

Peserta bimtek dari unsur aparat Desa, aparat kelurahan, aparat Kecamatan dan unsur Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang digelar selama 20-22 November 2023.

Bimtek dibagi perwilayah hari pertama wilayah kecamatan Balocci, Misanatene dan Pangkajene. Hari kedua wilayah Bungoro, Labakkang dan Marang sedangkan hari ke tiga Segeri dan Mandalle.

Bimtek dibuka oleh Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau(MYL) di gedung Mattampa Inn, Senin(20/11/23).

Bupati MYL berharap, Bimtek ini dapat meningkatkan sumber daya manusia(SDM) bagi pelaku usaha dan operator terkait OSS-ORB agar memberikan pemahaman dan memudahkan penerbitan ijin berusaha.

“Saya berharap, dengan pelatihan kepada SDM semua masyarakat Pangkep kalau mau mengurus perijinan usaha tidak sulit lagi karena sumber daya manusia di desa dan kelurahan sudah mengerti persyaratan, penginputan hingga selesai semua perijinan usaha yang dibutuhkan masyarakat,”jelasnya.

Kepala DPMPTSP, Sulfida menerangkan, Bimtek ini digelar untuk mempermudah penerbitan ijin di desa dan kelurahan.

“Melatih mereka caranya menginput di OSS-RBA dan laporan LKPMnya. Bimtek ini bertujuan untuk itu,”katanya.

“Harapannya, agar semua masyarakat khususnya pelaku usaha bisa menginput atau menerbitkan ijinnya sendiri. Kalaupun ada kesulitan, kita siapkan jasa pendampingan dan itu tidak dipungut biaya,”tambahnya. ( Anwar Bro )

Penulis: Anwar Bro Editor: Irwan jaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *