Hanya Satu di Sulawesi Selatan (Diversifikasi Ke Kurikulum Sekolah Kemaritaman)

TARGET BERITA.com, Pangkep – 21/11/23_Pengembangan Kemaritiman dengan potensi kelautan, menandaskan bahwa hanya 2 (dua) di Indonesia SMK Kemaritiman. Perihal ini menjadikan SMK Negeri 6 Pangkep, terkooptasi jadi binaan Direktorat Jendral Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia yang ditelah berdiri sejak 26 Oktober 1999.
Kegiatan dengan Diversifikasi topic, “ Pengembangan Model Operasional Satuan Pendidikan Terkait Dengan Perlindungan Konsumen Kemaritiman, Serta Pencegahan dan Pengurangan Resiko Bencana Oleh Tim Diversifikasi RAN”. Menguatkan salah satu sekolah yang letaknya di pesisir Kota Pangkep, Katojoa Maccini Baji.
Narasumber Ibu Sinta Tim Diversifikas RAN menyampaikan bahwa “ secara geografis, Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia, dan progres RAN ini mengkoneksikan pembahasan dan sinergi antara pemerintah, Pendidikan tingkat Menengah dan masyarakat Kemaritiman”.
Kegiatan pengadaan kurikulum Kemaritiman Starata SMK membidik Progres pengembangan Kemaritiman dengan potensi kelautan yang luar biasa besarnya di negeri kita, dalam program yang berlanjut ini kelak menghadirkan kurikulum pembelajaran sebagai implementasi pembelajaran pengelolaan di bidang kelautan dan kemaritiman yang harus di tunjang SDM Kemaritiman yang unggul.
Sekolah penunjukan, dalam hal ini SMK Negeri 6 Pangkep sebagai penguatan mengkausalitaskan kegiatan Study Tour siswa/i Jurusan Perikanan berkunjung ke Balai Perikanan Budidaya Air Payau (BPBAP) Takalar, Sulawesi Selatan, dengan pembelajaran produksi bibit explan skala laboratorium serta rekayasa peningkatan produktivitas rumput laut.
Activist and writer : Syamsinar/ Nur Afni/ Lestari Permana.

Penulis: Kaimuddin MbckEditor: Irwan jaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *