Ajang Pareedi (Pola Asuh Anak Remaja Era Digital) Terintegrasi Berlangsung di Baruga Desa Kanaungan Kecamatan labakkang Kabupaten Pangkajene dan kepulauan

TARGET BERITA.com, Pangkep – Ajang Pareedi (Pola asuh anak remaja era digital) terintegrasi berlangsung di Baruga Desa Kanaungan Kecamatan labakkang Kabupaten Pangkajene dan kepulauan pada Kamis 23 November 2023.

Bertindak sebagai tuan rumah pelaksana Pareedi Kepala Desa Kanaungan Sriyanty Husain yang lebih sering disapa Shery didampingi sekdes Wahyu bersama segenap staf aparat dan jajarannya, Ketua TP PKK Desa Kanaungan Nini Supianti beserta jajaran.

Nampak tim penilai Pokja 1 TP PKK Kabupaten Pangkep 4 orang yang dipimpin Muhammad Rusli serta puluhan sisa lainnya adalah dari TP PKK Kecamatan Labakkang.

Menurut Ketua TP PKK Desa Kanaungan Nini Supianti, Pareedi yang diselenggarakan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Pangkep yang dibuka di kantor kecamatan Labakkang ini melibatkan para warga masyarakat dari tingkat anak-anak balita sampai dengan dewasa bahkan Usia tersebut berkompetisi meliputi lomba BKB (Bina keluarga balita), lomba Posyandu milenial, lomba pareedi itu sendiri, lomba UP2K, TBM (Taman baca masyarakat).

Dikatakan Nini, Pokja 1 Desa Kanaungan, Pokja 2 Desa Kassiloe, Pokja 3 Kelurahan Pundata Baji, Pokja 4 di desa Manakku, dan Sekretariat di Kantor Kecamatan Labakkang Pokja 5.

Kades Kanaungan Sriyanti Husain menyambut baik serta memberi apresiasi kepada tim penggerak PKK yang mempercayakan desanya sebagai tuan rumah tempat berlangsungnya ajang Pareedi kali ini.

“Kiranya Pareedi ini dapat memetik hikmah, menjadi pedoman acuan dalam penerapannya sehari-hari bagi warga masyarakat demi kebaikan dan kemaslahatan masyarakat itu sendiri.” Harapannya.

Shery menghimbau kepada seluruh warga masyarakat kiranya terus menjalin hubungan kerjasama yang baik dengan pemerintah dan sesama warga masyarakat, mematuhi segala peraturan tatanan etika dan norma-norma yang berlaku.

Ketua Pokja 1 Muhammad Rusli disampaikan bahwa simulasi yang terintegrasi saat ini ada pengembangan penyuluhan yang diangkat temanya mendekati Pemilu pemilihan damai.

“Maksud dan tujuannya agar generasi punya kesadaran yang tinggi untuk melaksanakan sesuatu sesuai dengan aturan-aturan yang sudah ditetapkan baik dari segi hukum negara maupun dari segi agama.” Ungkapnya.

Dijelaskan Rusli, ada 5 Tim, 1 di desa Kanaungan ini khusus Pareedi, Pokja 2 yakni pengadilan rumah Dilan adalah setiap desa diharapkan untuk membentuk kelompok pendidikan dan keterampilan, Pokja 3 terkait masalah gizi, ke 4 adalah rumah gizi, 5 pemeriksaan TP PKK Kecamatan yang punya inovatif yang banyak menjalankan 10 program PKK di lapangan.

“Kita tentu berharap supaya pelaksanaan 10 program pokok PKK ini mendapatkan dukungan dari setiap lapisan baik itu dari masyarakat dari pemerintah Desa terkhusus maupun secara keseluruhan untuk mendapatkan kehidupan yang bisa mencapai kesejahteraan bagi kelompok-kelompok yang ada di masyarakat.” Tutupnya.
(Anwar bro) pwmoi Pangkep

Penulis: Anwar BroEditor: Irwan jaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *