Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) 2023

TARGET BERITA.com, Pangkep – Upacara peringatan Hari ulang tahun (HUT) ke – 78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) 2023 tingkat Kabupaten Pangkajene dan kepulauan digelar di Tribun lapangan Alun-alun Citramas keluaran paduan ruangan Kecamatan Pangkajene pada Sabtu 25 November 2023.

Dengan mengusung tema “Bergerak bersama rayakan merdeka belajar,” Upacara peringatan berlangsung dengan hikmat aman tertib dan lancar.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) dengan Komandan Upacara Gunawan Pasomengi, dihadiri Ketua DPRD Kabupatep Pangkep H ABD Haris Gani, Dandim 1421/Pangkep Fajar, Kajari Pangkep Nurul Wahidah Rifal, Kabag Ops Polres Pangkep Hajri mewakili Kapolres, Ketua PGRI Kabupaten Pangkep Muslimin Yusuf beserta jajaran, Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Pangkep Sabrun Jamil.

Ikut hadir pula para Pimpinan perangkat daerah, perwakilan kantor Kemenag Kabupaten, Ketua Baznas beserta jajaran, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Kabupaten Pangkep beserta jajaran, para Kepala sekolah, para Pengawas, para Guru, para undangan dan peserta upacara.

Dalam amanatnya Pembina Upacara Bupati Pangkep MYL membacakan pidato seragam menteri Pendidikan kebudayaan, riset dan teknologi Republik Indonesia Nadiem Anwar Makarim sampaikan yakin bahwa Ibu dan bapak guru sebagai nakhoda tidak mau membalikkan lagi arah dari kapal merdeka belajar.

Lanjut MYL, pada tahun pertama merdeka belajar kita menghapus ujian nasional dan memberi kepercayaan kepada guru untuk menilai hasil belajar muridnya. Lalu di tahun berikutnya kita meluncurkan kurikulum merdeka belajar.

“Ruang untuk belajar dan berbagi di antara sesama guru juga kini semakin luas dengan adanya platform merdeka mengajar. Selanjutnya terobosan besar kita hadirkan dengan meluncurkan pendidikan guru penggerak.” Jelasnya.

Dikatakan MYL, yang juga sangat membahagiakan adalah kita sudah semakin dekat untuk mencapai target 1 juta guru ASN PPPK guna memenuhi kebutuhan guru dan tentunya meningkatkan kesejahteraan para pendidik.

“Peringatan hari guru nasional tahun ini adalah penanda kesatuan tekad kita untuk mengakselerasi kemajuan sistem pendidikan Indonesia.” Ungkapnya

Oleh karena itu MYL mengajak, mari kita rayakan hari ini dengan semangat untuk terus melaju ke depan dengan gerak langkah serentak melanjutkan gerakan merdeka belajar. Tutupnya.

Usai upacara diserahkan piala dan piagam penghargaan kepada puluhan penerima antar lain guru pengawas terbaik guru penggerak pemenang dan terbaik yang diadakan oleh Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Pangkep dan lainnya serta penyerahan kepada tiga orang guru berprestasi tingkat nasional asal Kabupaten Pangkep. (Anwar bro)

Penulis: Anwar BroEditor: Irwan jaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *