Forkopincam Kecamatan Balocci, Gelar Pertemuan Dengan PT. Semen Tonasa Terkait Pungutan Retribusi di Danau Cinta

TARGETBERITA.com, Pangkep – Kapolsek Balocci Iptu Siswandhy S.Sos bersama Ps. Kanit Reskrim Polsek Balocci Aipda Husain SH memimpin pertemuan Forkopincam Balocci dengan pihak PT.Semen Tonasa. Pertemuan ini diinisiasi untuk melakukan verifikasi terkait adanya pungutan retribusi di tempat wisata Danau Cinta, yang dilaksanakan di kantor Kecamatan Balocci, Kabupaten Pangkep Senin (18/12/2023).

Pertemuan dihadiri oleh, sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat, antara lain Camat Balocci Jaenal Sanusi S.Stp M.Si, Danramil Kapten Inf Husni SE, serta Kanit Keamanan PT. Semen Tonasa Lettu INF Hamka. Turut hadir pula Lurah Tonasa Muliati SE, Babinsa Kelurahan Tonasa Serda Suhardi, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tonasa Aipda Amiruddin, Senior Manager PT.Semen Tonasa Arifin Noor, dan warga yang diduga melakukan pungutan liar.

Dalam klarifikasi, warga yang diduga melakukan pungutan retribusi tidak resmi di Danau Cinta menyampaikan pernyataan tertulis dan permohonan maaf di media. Mereka berjanji untuk tidak melakukan pungutan retribusi tidak resmi lagi. Sementara itu, Senior Manager PT.Semen Tonasa Arifin Noor mengumumkan keputusan perusahaan untuk menutup sementara lokasi Danau Cinta sampai ada regulasi resmi dari manajemen PT.Semen Tonasa.

Pertemuan tersebut diharapkan dapat menyelesaikan permasalahan terkait pungutan retribusi yang dinilai tidak sah di tempat wisata Danau Cinta, menciptakan kerjasama yang lebih baik antara pihak terkait, serta memberikan solusi yang memuaskan bagi seluruh pihak yang terlibat.

(MUHAMMAD)

Penulis: MuhammadinEditor: Irwan jaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *