Masjid SMPN 2 Pangkajene Diresmikan Digunakan Siswa dan Masyarakat

TARGET BERITA.com, Pangkep – Peresmian masjid Nurul Ulum UPT SMP Negeri 2 Pangkajene Jalan Andi Mauraga kelurahan tumampoa kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkajene dan kepulauan, Selasa (13/2/2024).

Selain Masjid, Bupati MYL juga meresmikan gedung laboratorium komputer SMPN 2 Pangkajene.

Peresmian oleh Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL), dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Pangkep, Kabid Pendidikan SMP, Camat Pangkajene, Kapolsek Pangkajene, Danramil Minasatene, Kepala KUA Pangkajene, Lurah Tumampua, Pengawas SMP Negeri 2 Pangkajene, Sejumlah Kepala sekolah, Ketua Komite beserta jajaran, Tokoh masyarakat dan jamaah, para guru staf tata usaha serta perwakilan siswa-siswi.

Dalam sambutan Kepala UPT SMP Negeri 1 2 Pangkajene Alimudin zamad, dalam rangka peresmian dua gedung baru atau bantuan dari bapak bupati dalam hal ini Pemerintah Daerah Kabupaten Pangkajene dan kepulauan yakni musala atau masjid SMP Negeri 2 Pangkajene dan laboratorium komputer SMP Negeri 2 Pangkajene.

“Pembangunan masjid ini dilanjutkan dari kepala sekolah yang lama dan dari berbagai sumber dan dari tokoh masyarakat orang tua siswa dan bantuan dari Bapak Bupati,” katanya.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Bupati karena telah membantu sebagai sumber pembelajaran atau kajian kajian Islam masjid ini dipergunakan oleh siswa-siswi kita ini sebagai peserta didik untuk mengkaji ilmu-ilmu keagamaan sehingga Insya Allah siswa-siswa kita ini ke depan menjadi siswa yang berkarakter jadi siswa yang beriman sehingga bisa mendukung Kabupaten Pangkep menjadi kabupaten yang berwibawa kabupaten yang berakhlak dan kabupaten yang beriman,” ucapnya.

“Dilaporkan bahwa pembangunan masjid ini sementara berlangsung progresnya itu sudah mengeluarkan anggaran sekitar 800 juta dari berbagai sumber yang disebutkan tadi dan masjid ini bisa menjadi lebih baik dan sudah bisa ditempati,” akunya.

Demikian juga dilaporkan Alimuddin bahwa tempat wudhu dan toilet belum ada olehnya kami berharap lagi bantuan-bantuan dari berbagai sumber tersebut untuk kita bisa selesaikan dengan sempurna ke depan Insya Allah.

Dalam arahannya Bupati MYL pemberi apresiasi atas diresmikannya pembangunan masjid Nurul ulum SMP Negeri 2 Pangkajene ini.

Bupati MYL berharap, masjid bukan hanya digunakan untuk civitas SMPN 2 tapi juga untuk masyarakat umum.

“Kami berharap dengan adanya masjid ini, anak-anak bisa melaksanakan salat fardu di masjid sekolah,” katanya.

Hadirnya gedung komputer, menambah sarana dan prasarana yang diharpkan bisa meningkatkan melek tehnologi bagi peserta didik.

Saat ini dengan model Internet Of Thing, semua orang mengandalkan komputer. Peserta didik diharap, dapat berfikir bukan hanya tradisional tapi mengubah pola pikir.

“Kita berharap ruangan ini dapat digunakan sebagaimana mestinya, dan dijaga baik-baik oleh sekolah,” tambahnya.

Kepala UPT SMPN 2 Pangkajene, Alimuddin mengatakan pembangunan masjid hasil donasi Pemkab Pangkep, PT Semen Tonasa, Alumni, orangtua siswa dan siswa.

“Kalau dipikir, anggaran terbesar bantuan dari alumni dan orang tua siswa. Bahkan ada yang menanggung tehel dan plafonnya, ” katanya.

Saat ini masjid SMPN 2 masih proses pembangunan, jelanh bulan Ramadan akan dirampungkan tempat wudhu dan toilet.

Masjid SMPN 2 seluas 20 kali 15 meter persegi, sebelumnya berupa Musalla yang diubah menjadi Masjid.

“Untuk siswa dipakai salat duha dan salat dhuhur berjamaah. dan untuk salat lima waktu dipakai oleh masyarakat,” ujarnya.

Terkait laboratorium, merupakan bantuan DAK melalui dinas pendidikan.(AB)

Penulis: Anwar BroEditor: Irwan jaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *