Terupdate, Akurat & Terpercaya
Redaksi

Hasil Rakor PHBI Shalat Idul Fitri 1445 H Tahun Ini Dipusatkan di Alun-alun Citramas

TARGET BERITA.com, PANGKEP —  Pelaksanaan shalat idul fitri 1445 H rencana dipusatkan di lapangan alun-alun Citramas, Pangakajene kabupaten Pangkep provinsi Sulawesi selatan.

Pemkab Pangkep telah melakukan rapat koordinasi dengan panitia hari besar islam (PHBI), Kementerian Agama, dan instansi terkait, termasuk pengamanan dan kebersihan.

Kepala kantor kementerian agama Pangkep, Muhammad Nur Halik menjelaskan, PHBI telah melaksanakan rapat dengan Forkopimda, KUA yang hasilnya memutuskan pelaksanaan salat idul fitri tahun ini sama antara Pemerintah dan Muhammadiyah.

“Rapat juga memutuskan tentang imam. Khatib masih menunggu, karena khatib yang kami minta rektor UIN, bapak Prof Hamdan Juhanis, kami menunggu jawaban, ” katanya.

Nur Halik mengimbau kepada mayarakat, jika ada perbedaan baik awal puasa maupun akhir ramadan tetap menciptakan suasana kondusif dan menjalankan ibadah dengan aman dan nyaman dan menjaga kualitas ibadah.

Kepala Bagian Kesejahteraan rakyat Setda Pangkep Hasriadi HN menyampaikan, pelaksanaan hari raya idul fitri 1445 H dipusatkan di lapangan Citramas.

“Kami upayakan pelaksanaan hari raya idul fitri tahun ini berjalan maksimal. Semoga cuaca juga mendukung sehingga pelaksanaan idul fitri berjalan khidmat, ” ujarnya. (AB)

Penulis: Anwar BroEditor: Irwan jaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *