Terupdate, Akurat & Terpercaya
Redaksi

Bentuk Karakter Anggota Polri Jadi Lebih Humanis, Polres Pangkep Rutin Laksanakan Binrohtal

TARGET BERITA.com, Pangkep – Kamis, (28/03/24) Anggota Kepolisian Resor Pangkep melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) rutin setiap hari Kamis di Masjid Al Ikhlas Polres Pangkep. Pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) ini sebagai wadah untuk meningkatkan Iman dan Taqwa sekaligus  membentuk karakter Anggota Polri menjadi lebih humanis.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolres Pangkep Kompol H. Muh. Thamrin, S.H., Kabag SDM Kompol Hj. Andi Husnaeni, S.Sos., M.Si., Kabag Log Kompol Hajriadi, A.Md., Kep., S.H., M.H., Para Kasat, Perwira dan Personil jajaran Polres Pangkep.

Pelaksanaan binrohtal ini diawali dengan Pembacaan Asmaul Husna oleh dua Personil Polres Pangkep yakni Briptu Ria Juniarti dan Bripda Lisa dilanjut dengan  Yasinan bersama yang dipimpin oleh Ipda Syaifuddin dan dilanjutkan Khatam Al Quran oleh seluruh personil yang hadir.

Wakapolres Pangkep Kompol H. Muh. Thamrin, S.H., mengungkapkan “Kegiatan ini adalah program dari Bag SDM, yang rutin dilaksanakan setiap hari kamis, setiap selesai apel pagi seluruh Personel Polres Pangkep langsung melaksanakan Binrohtal di masjid Al Ikhlas Polres Pangkep”, ujarnya.

Dengan adanya binrohtal rutin ini diharapkan dapat membentuk karakter Polri khususnya para personil Polres Pangkep jadi lebih baik dan humanis dalam pelaksanaan tugas sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat.

Kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental ini sebagai wadah untuk membentuk karakter Personel Polres Pangkep untuk menjadi lebih Humanis dalam melayani masyarakat, sehingga citra Polri menjadi lebih baik dengan harapan dalam pelaksanaan tugas dapat dipertanggung jawabkan sesuai dengan tugasnya untuk memberikan Pelayanan Terbaik untuk Masyarakat.

“kita berharap selain untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, personil juga dapat dilancarkan dalam segala tugas untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan damai dibulan suci Ramadhan” tutupnya. (AB)

Penulis: Anwar BroEditor: Irwan jaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *