Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) mendampingi Sekjen Kemenaker RI, Prof. Dr. Anwar Sanusi membuka Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPV) Mandalle

TARGET BERITA.com, PANGKEP– Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) mendampingi Sekertaris Jenderal Kemenaker RI, Prof. Dr. Anwar Sanusi membuka pelatihan berbasis kompetensi (PBK) yang dilaskanakan oleh Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPV) Mandalle, Senin(29/4/24).

Sekertaris Jenderal Kemenaker RI, Prof. Dr. Anwar Sanusi, menyampaikan dengan pelatihan ini diharapkan tercipta SDM yang terampil sesuai bidang yang diikuti. Seperti otomotif, Konten kreator, IT dan Kuliner. Setelah mengikuti pelatihan, memliki kesempatan kerja.

“Kami senang sekali, dari 250an peserta yang ikut sehingga tentunya setelah mereka ikut pelatihan ada 250an orang yang akan berkembang. Baik menjadi pekerja, wirausaha usaha atau tenaga kerja mandiri, ” jelasnya.

Pelatihan digelar Dalam rangka meningkatkan kompetensi pencari kerja dan pelayanan pelatihan kepada masyarakat serta meningkatkan sinergitas dengan stakeholder terkait.

PBK tahap III ini dirangkaikan dengan Penerimaan Sertifikat Tanah BPVP Pangkajene dan Kepulauan dengan jumlah peserta pelatihan sebanyak 336 dari UPTD Binaaan BPVP, Binaan BLK Pangkep dan Barru, BLKK 3 dimensi dan BLKK Al Munawwara dengan 13 Kelas.

Selain itu dilakukan Penandatangan Perjanjian Kerjasama Pelatihan dengan Desa Batupute Kab. Barru dan SMKN 5 Toraja Utara serta Penandatanganan MOU dengan PT Semen Tonasa berupa Bantuan Peralatan untuk Alumni BPVP Pangkep. (AB)

Penulis: Anwar broEditor: Irwan jaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *