Pemerintah Beri Bantuan Korban Kebakaran Di Kampung Kalibara

TARGET BERITA.com, Pangkep – Jajaran Dinas sosial Kabupaten Pangkep bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pangkep mengantar langsung bantuan bagi korban kebakaran Kampung Kalibara Desa Batara Kecamatan labakkang Kabupaten Pangkajene dan kepulauan pada minggu 28 April 2024.

Kepala Dinas sosial Kabupaten Pangkep Drs H Asykur Abubakar bersama Kepala Bidang Darurat dan Logistik Yanti Tualle dan jajaran disambut Kepala Desa Batara M Arham, S.Pi beserta jajaran dengan didampingi Camat Labakkang Bahri menyerahkan langsung bantuan kepada korban kebakaran Ibu Hj. Je’ne.

Sebagaimana dikatakan oleh Kepala Desa Batara M Arham bahwa kebakaran terjadi pada malam Sabtu (Jum’at 26/4/2024) yang menimpa rumah korban Ibu Hj Je’ne yang tinggal sendirian di rumahnya terkadang ditemani oleh kemenakannya yang datang bermalam sesekali.

Oleh Kepala Dinas sosial Kabupaten Pangkep Drs H Asykur Abubakar ini bantuan dari bapak Bupati lewat Dinas sosial Kabupaten Pangkep.

“Kami membawa matras, Indomie, beras, pakaian, ada Caster, ada sarung, selimut dan lain lain,” lanjutnya.

“Dan ini adalah bantuan pertama yang Insya Allah akan kami laporkan ke pimpinan tingkat atas Dinas sosial provinsi sampai Kementerian sosial melaporkan bahwa kami sudah menyerahkan dan itu rutin setiap ada bencana kebakaran kita tetap laporkan langsung ke ibu menteri sosial Republik Indonesia,” katanya.

H. Asykur berpesan, dari pihak pemerintah yang jelasnya disampaikan kepada seluruh masyarakat yang namanya kebakaran itu kan tiba-tiba dan Itu penyebabnya biasanya arus pendek kemudian kompor yang biasanya lupa dimatikan, itu perlu disosialisasikan lewat pemerintah setempat atau Pak Desa setiap ada kegiatan baik di masjid atau kegiatan rutin lainnya di kantor desa, tegasnya.

Sebagai mana dikabarkan oleh Camat Labakkang Bahri bersama Kepala Dinas sosial H. Asykur bahwa Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau akan datang bersama dengan beberapa lembaga sosial dan ekonomi lainnya guna menyerahkan langsung bantuan untuk korban kebakaran sebagaimana biasanya.

Sebagaimana disampaikan oleh salah satu warga sekitar bernama Andi Baso yang kebetulan salah seorang awak media juga bahwa yang diinformasikan oleh kepala dusun Tamanroja kebakaran diduga di akibatkan kebocoran tabung gas elpiji. (AB)

Penulis: Anwar broEditor: Irwan jaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *