Tingkatkan Nasionalisme, AMM Pangkep Gelar Nobar Semi Final Piala AFC 2024

TARGET BERITA.com, Pangkep – Timnas Indonesia U-23 menjadi satu-satunya perwakilan ASEAN yang melaju ke semifinal Piala AFC 2024. Hal ini merupakan sejarah karena pertama kalinya Timnas Indonesia masuk ke semifinal pada pertandingan sepak bola yang bergengsi di Asia ini.

Muhammadiyah melalui Angkatan Mudanya mengadakan nonton bareng (nobar) demi memeriahkan pertandingan sepakbola ini. Amirullah Ketua Cabang IMM Pangkep mengatakan bahwa nasionalisme menjadi alasan pertama untuk mengadakan nobar ini.

“Kita adakan nobar ini demi meningkatkan nasionalisme kepada negara kita. Melalui sepak bola semangat persatuan dan kesatuan terhadap sesama kita tingkatkan” Ucap Amirullah.

Selain itu, Muammar selaku Ketua IPM Pangkep ada empat warga Muhammadiyah yang merumput membela Timnas Indonesia sehingga Persyarikatan Muhammadiyah patut memberikan motivasi dan dukungan.

“Pada Piala AFC kali ini, ada empat warga persyarikatan yang tercatat ikut membela tim Garuda. Sehingga kami melalui Angkatan Muda Muhammadiyah turut memberikan dukungan dengan mengadakan nobar dan dibuka secara umum” Ungkap Muammar.

Sementara itu, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pangkajene, Fathul Mu’in Razak mengungkapkan bahwa kegiatan ini juga merupakan bentuk pelayanan Muhammadiyah Pangkep di bidang olahraga terhadap masyarakat umum.

“Nobar ini sebagai bentuk pelayanan kami kepada masyarakat umum secara luas yang ingin menikmati eforia sepak bola, apalagi yang bertanding kali ini adalah timnas kebanggaan kita. Semoga semi final kali ini mendapatkan kemenangan sehingga bisa melaju ke babak final”. Tutupnya. (AB)

Penulis: Anwar broEditor: Irwan jaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *