Resmi Dikukuhkan, Ketua IKA Unismuh Makassar Cabang Pangkep: Kita adalah Mitra Strategis Pemda

TARGET BERITA.con, IKA Unismuh Cabang Pangkep resmi dikukuhkan di Cafe Titik Jumpa, Kecamatan Bungoro, Sabtu (4/5/2024). Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pihak penting, termasuk DPP IKA Unismuh, Ketua PD Muhammadiyah Pangkep, Perwakilan Pemda Pangkep, Perwakilan Kodim 1421 Pangkep, Perwakilan Polres Pangkep, serta organisasi tingkat daerah lainnya.

Ketua DPP IKA Unismuh Makassar Komaruddin Moha memberikan pesan khusus kepada IKA Unismuh Cabang Pangkep untuk menjadi corong dakwah Muhammadiyah di Kabupaten Pangkep. Pesan tersebut menunjukkan pentingnya peran aktif dari cabang ini dalam menyebarkan nilai-nilai dakwah dan kegiatan Muhammadiyah di wilayah tersebut.

“Kita berharap agar para alumni berperan penting dalam dakwah Muhammadiyah khususnya di bidang sosial dan keagamaan. Sebab IKA Unismuh merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Muhammadiyah. Ini yang menjadi pembeda dari IKA Universitas yang lain”. Ungkapnya.

Selain itu, beliau mengatakan IKA Unismuh makassar jangan dilibatkan dalam agenda politik praktis sesuai dengan AD ART IKA Unismuh Makassar.

“IKA Alumni dibangun atas dasar Intelektual, kita para sarjana tampil secara professional tentu ada aturan yang berlaku dan tertuang dalam AD/ART diantaranya tentang larangan terlibat dalam politik Praktis.” Tambahnya.

Jumaluddin selaku Ketua IKA Unismuh Makassar Cabang Pangkep mengungkapkan bahwa hal ini merupakan langkah yang signifikan dalam menggalang komunitas alumni dan memperkuat hubungan antara almamater dengan masyarakat untuk pembangunan daerah.

“Ini bukan hanya sebagai pengukuhan organisasi alumni yang ke depannya menjadi mitra strategis pemda , tetapi juga sebagai langkah ril dalam memperkokoh jalinan antara almamater dengan masyarakat yang dapat berdampak positif dalam proses pembangunan daerah” Ungkap Jojo sapaan akrabnya. (AB)

Penulis: Anwar broEditor: Irwan jaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *