GKHW MTs Qobilah Perguruan Muhammadiyah Sibatua Raih Juara 2 Umum Lomba Gipalha Ke IX Sulsel

TARGET BERITA.com, Makassar – Kontingen Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (GKHW) MTs Muhammadiyah Sibatua yang tergabung dengan Qobilah Perguruan Muhammadiyah Sibatua meraih juara 2 umum di kegiatan Lomba Giat Pengenal dan Penghela (Gipalha) ke IX, tingkat provinsi Sulawesi Selatan

Kegiatan tersebut berlangsung sejak tanggal 1-4 Mei 2024 di lapangan Pondok Pesantren Muhammadiyah Boarding School (MBS) Awwalul Islam Makassar yang di ikuti oleh sekolah setingkat SMP dan SMA se-Sulawesi Selatan.

Sejumlah Lomba yang berhasil dijuarai MTs Muhammadiyah Sibatua, yaitu Juara 1 LKBB, Juara 1 memasak kue tradisional, Juara 2 pionering, Juara 3 P2HW, Juara 2 tilawah dan sari tilawah, dan Juara 3 pionering, sebagaimana usai penutupan kegiatan, Ahad 5/5/2024.

Salah satu pembina Hizbul Wathan MTs Muhammadiyah Sibatua, Misbahuddin mengungkapkan siswa-siswi sangat bersemangat berlatih dan mengikuti semua cabang lomba Gipalha.

“Kami sangat mengapresiasi semangat yang dimiliki oleh siswa-siswi kami karena memang sejak awal mereka latihan itu sangat antusias berlatih, dan kami sangat bangga atas prestasi yang ditorehkan siswa-siswi kami dan kami yakin ini berkat latihan yang keras, rutin, dan tekun sehingga bisa meraih juara umum 2,” lanjutnya.

Misbahuddin kembali mengucapkan terimakasih kepada kepala sekolah, Pembina, Pendamping, Guru dan tim siswa-siswi MTs Muhammadiyah Sibatua dan berharap prestasi yang diraih dapat ditingkatkan dan dipertahankan.

“Saya selaku pembina Hizbul Wathan berterima kasih kepada kepala sekolah, Pembina, Pendamping, Guru dan Tim siswa-siswi MTs Muhammadiyah Sibatua atas semangat mengikuti latihan dan lomba hingga bisa meraih prestasi juara yang kami anggap ini adalah prestasi yang luar biasa dan berharap juara ini bisa lebih ditingkatkan dan dipertahankan tentunya berlatih lebih baik lagi,” Tutupnya. (AB)

Penulis: Anwar broEditor: Irwan jaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *