Yonif 300/Brajawijaya Laksanakan Serahterima Jabatan Komandan Batalyon

TARGET BERITA.com, CIANJUR – Batalyon Infanteri 300/Brajawijaya melaksanakan Sertijab Danyon. Letkol Inf Afri Swandi Ritonga, S.I.P., menyerahkan tongkat komando kepada Letkol Inf Ardha Cairova Pari Putra, S.I.P., M.I.P., upacara ini dipimpin langsung oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Mohammad Fadjar, M.PICT.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Batalyon Infanteri 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Ardha Cairova Pari Putra S.I.P.,M.P.M. dalam rilis tertulisnya Kab Cianjur, Jawa Barat. Senin ( 6-05-2024 ).

Acara serah terima ini dihadiri oleh para pejabat tinggi dan anggota jajaran Kodam III/Siliwangi, Dalam prosesi upacara sertijab, dilakukan penanggalan dan penyematan pangkat, tanda jabatan, tongkat komando, dan Tunggul Batalyon dari Pejabat Lama, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga, S.I.P. kepada Pejabat Baru, Letkol Inf Ardha Cairova Pari Putra, S.I.P., M.I.P.

Acara dilanjutkan dengan ramah tamah yang dihadiri, Pangdam III/Slw, Kasdam III/Slw, Danrem 061/SK, Danrindam III/Slw, Asrendam III/Slw, Aspers Kasdam III/Slw, Aster Kasdam III/Slw, Danpomdam III/Slw, Danbrigif 15 Kujang /II, Kaajendam III/Slw, Kabekangdam III/Slw, Kahubdam III/Slw, Kainfolahtadam III/Slw, Kajasdam III/Slw, Kakudam III/Slw, Kakesdam III/Slw, Kapaldam III/Slw, Kapendam III/Slw, Katopdam III/Slw, Dandim Cianjur, Forkopimda Kab. Cianjur dan segala lapisan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Mohammad Fadjar, M.PICT menyampaikan terima kasih kepada Letkol Inf Afri Swandi Ritonga, S.I.P. beserta istri atas dedikasi dan pengabdiannya selama melaksanakan tugas di Satuan Yonif 300/Brajawijaya. Beliau juga berpesan agar pengalaman bertugas di satuan ini dapat berguna untuk membangun wawasan dalam meraih keberhasilan pada tugas dan jabatan selanjutnya sebagai Dandodiklatpur, Rindam III/Siliwangi. Selain itu, ucapan selamat datang dan selamat bergabung disampaikan juga kepada Letkol Inf Ardha Cairova Pari Putra, S.I.P., M.I.P. atas jabatan barunya.

Setelah upacara serah terima, dilanjutkan dengan defile pasukan dan alat utama sistem persenjataan (alutsista), yang menunjukkan kesiapan dan kemampuan tempur Yonif 300/Brajawijaya sebagai Batalyon Pemukul Kodam. Kegiatan ini berjalan lancar dan mendapat apresiasi tinggi dari Pangdam III/Siliwangi, yang menyampaikan harapannya agar Yonif 300/Brajawijaya terus menjadi kekuatan utama dalam menjaga kedaulatan dan keamanan negara.

Upacara ini tidak hanya merupakan momen penting bagi Yonif 300/Brajawijaya tetapi juga menjadi simbol komitmen TNI-AD dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya kepada bangsa dan negara. ( Jhon82)

Penulis: Jhon82Editor: Irwan jaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *