Kegiatan Pelaksanaan Pengawasan APBD Provinsi Sulawesi Selatan oleh Andi Ina Kartika Sari SH MSI Ketua DPRD Prov Sulsel

TARGET BERITA.com, Pangkep – Kegiatan pelaksanaan pengawasan APBD Provinsi Sulawesi Selatan oleh Andi Ina Kartika Sari SH MSI ketua DPRD Prov Sulsel 7 sampai 9 Desember 2023 di Katapang Kelurahan Samalewa Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkajene dan kepulauan Jum’at 8 Desember 2023.

Hadir Gamal Syamsul Bahri Caleg DPRD provinsi Sulsel Partai Golkar beserta rombongan dampingi Andi Ina Kartika Sari, Andi Ilham Zainuddin Ketua Partai Golkar Pangkep, H. Najamudin Caleg DPRD Pangkep, M. Tahir Danramil Bungoro, Rias wakili Kapolsek Bungoro, lurah samalewa Faharuddin dan segenap warga masyarakat konstituen.

Andi Ilham Zainuddin dalam sambutan mengatakan biasanya kalau Andi Ina datang di Pangkep pasti saya damping karena pertama beliau adalah punggawa saya sebagai Ketua DPRD Provinsi yang sekaligus sebagai bendahara Golkar Sulsel, yang kedua Saya bangga beliau selamanya kalau datang di Pangkep pasti membawa bantuan.

Menurut Andi Ilham bahwa hari ini kedatangannya sangat berhati-hati karena tidak mau mengambil resiko dalam hal-hal terjadinya pelanggaran pemilu.

“Bersyukurlah kita sebagai orang Katapang karena banyaknya para pejabat tapi kalau ada pejabat dari provinsi datang di Pangkep pasti yang didatangi orang Katapang tentunya ini semua berkat perjuangan dan petunjuk dari (yoyo atau Saifullah).”

“Mudah-mudahan dengan kedatangan ketua DPRD kali ini datang dengan membawa sesuatu untuk kita kedatangannya kali ini tidak sekedar membawa bantuan kepada kita tapi adalah keinginan untuk bertemu dengan kita semua.”

Sambutan ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Andi Ina Kartika Sari berpartai itu sedianya kita bermanfaat kepada masyarakat.

“Saya dengan Andi Ilham memiliki ikatan yang tentunya sudah sangat lama bersama dikategorikan andi Ilham sendiri di Partai Golkar Kabupaten, saya di provinsi dan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat dalam berbagai permasalahannya kami tentunya bagaimanapun harus bisa menyelesaikannya maka mari kita selesaikan secara adat.”

Disampaikan Andi Ina, kami semua anggota DPR Provinsi Sulawesi Selatan ini turun ke lapangan untuk melihat secara langsung apa ya yang anggaran program yang turun ke Masyarakat khususnya di daerah pemilihan masing-masing tentunya seperti saya yang terpilih dari dapil alam yang turun di tempat ini dan tempat-tempat lainnya.

“Kedatangan saya membawa bantuan hand traktor yang turun ini untuk kelompok tani perempuan Mappideceng yang punya, adalah hasil perjuangan dari Andi Ilham dan yoyo.”

Dikatakan Andi Ina beberapa waktu yang lalu Gubernur berpesan untuk memanfaatkan sebaik-baiknya bantuan ini dan lahan tidur itu janganlah dijadikan lahan tidur terus alangkah bagusnya kalau lahan lahan tidur itu dimanfaatkan. Pak Gubernur konsen dengan beberapa bidang yang masuk dalam anggaran APBD kita yang tentunya ini bagaimana untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat untuk semakin meningkat.

“Dibidang pertanian yang sama sekali ada lahan tidur insya Allah bisa, yang tentunya bisa berkomunikasi dengan kita disiapkan anggaran, ada bibit yang nantinya akan diberikan kepada masyarakat yaitu bibit pisang, lombok, itu bisa untuk di berikan kepada petani.”

Pak gubernur menginginkan daerah kita Provinsi Sulawesi Selatan untuk bisa menjadi penghasil pisang, keadaan bibit pisang cavendish yang tentunya memiliki nilai jual yang tinggi dan bisa menjadi nilai ekspor.

Demikian juga dengan Lombok yang harganya juga cukup mahal untuk bisa menjadi komoditas dan itu semua sudah disiapkan pemerintah bahkan pihaknya berjanji untuk bisa menyalurkan lewat dirinya bersama dengan teman-teman yang ada di daerah ini.

Saya tidak datang dengan bantuan ini untuk sekedar bertemu dan menyampaikan saja tapi kedatangan saya dalam hal ini bagaimana jabatan ini bisa kita memanfaatkan dan saya jalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya.

Di akhir kegiatan diadakan acara tanya jawab yang sekaligus dapat melengkapi maksud dari tujuan pertemuan ini di mana para warga masyarakat dapat menyalurkan aspirasinya dan mendapat jawaban yang memuaskan bagi warga masyarakat dari Andi Ina. (Anwar bro)

Penulis: Anwar Bro Editor: Irwan jaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *