Andi Amar Sulaiman (AAS) Community Menggelar Diskusi Di Rever Cafe Desa Kabba Minasatene Kabupaten Pangkep

TARGET BERITA.com, Pangkep – Andi Amar Sulaiman (AAS) Community menggelar diskusi yang bertempat di Rever cafe Jalan Poros Makassar Baru Kampung Soreang Desa Ka’bah Kecamatan minasatene Kabupaten Pangkajene dan kepulauan pada Kamis, 18 Januari 2024.

Diskusi dengan Andi Amar (Andi Amar Ma’ruf Sulaiman, SE, BBusman) dengan tagline “Saatnya kita didengar,” mengusung tema “Peran pemuda dan mahasiswa menghadapi pesta demokrasi di era digital,” yang dipandu Andi Mattuju dan diikuti oleh terbilang ratusan peserta yang umumnya terdiri dari para pemuda, latar belakang dan unsur serta komponen masyarakat yang berbeda.

Tampil sebagai panelis Ahmad Amiruddin dari HMI, A. Fikran perwakilan Aktivis Pemuda Kabupaten Pangkep, Saharuddin Udhin Ketua Umum KPJ Pangkep dan Nursyamsi Duta Wisata Pangkep.

Andi Amar dengan kepiawaian dan wawasan yang luas, luar biasa menjawab semua pertanyaan yang tiap jawaban mendapat sambutan uplous dari seluruh peserta, bahkan dapat dikata diskusi ini telah berhasil merebut simpati seluruh peserta yang sebagian besar terdiri daripada para pemuda atau milinial.

Dengan banyaknya peserta yang berebut ingin menjadi penanya bahkan banyak diantaranya yang tidak kebagian waktu, saking menarik dan dinamis jalan berlangsungnya diskusi tanya jawab yang terdiri beberapa sesi dan penanya hingga larut malam.

Pertanyaan-pertanyaan dari para Panelis tersebut yakni : Ahmad Amir tentang Andi Amar yang notabe ini pebisnis mumpuni dan handal dengan ekonomi yang sudah mapan, pentingnya kegiatan seperti ini yang diadakan, tentang kondisi kepulauan Kabupaten Pangkep dan potensi desa.

Panelis Fikran, jadikan konsultasi politik sebagai sarana pendidikan, kemiskinan pendidikan di pulau, penerangan sepanjang Jalan Pangkep yang menggambarkan tidak ada pemerataan pembangunan, bagaimana komitmennya, apa yang menjadi tips dan trik motivasi berani maju dalam kontestasi politik.

Nursyamsi fokus pada program-program yang akan dikembangkan international school, hilirisasi reneable energi, geopark Maros – Pangkep, pengembangan potensi wisata, Pemangku adat, persampahan dan alih fungsi lahan.

Udin yang kedatangannya sebagai pemantau tapi dia tidak mengarahkan ke satu paslon/calon kontestasi politik tapi lebih kepada edukasi pada tataran yang seharusnya, pelibatannya mewakili penyanyi jalanan dan jurnalis.

Amar menanggapi satu persatu para panalis diskusi ini sebagai penjejakan berbaur dan mengetahui situasi dan kondisi masyarakat setempat terutama kampung halamannya sebagai orang Pangkep yang siap mewakafkan dirinya merasa sudah mapan ekonomi untuk perjuangkan masyarakat dari dunia politik.

Lebih jauh Amar kepulauan di Kabupaten Pangkep sebagai potensi yang akan dikembangka melalui penyiapan dan peningkatan berbagai fasilitas sarana dan prasarana di pulau-pulau itu sendiri, kebutuhan vital, air bersih, sistem pemasaran dan akses antar pulau, dari pulau maupun menuju pulau.

“Mengembalikan potensi desa-desa di kabupaten Pangkep yang pernah berjaya dimasanya dibidang pertanian sejalan teknologi dan Industri, pemerataan disegala aspek dan bidang sebagai daerah tiga dimensi dengan potensi SDA dan SDMnya orang-orang cerdas dan potensial banyakan berasal dari Sulawesi Selatan, sebagai contoh Jusuf Kalla dan BJ Habibie dll,”

“Menyangkut masalah kemiskinan dan pemerataan pembangunan di Kabupaten Pangkep akan memperjuangkan dan memadukan tentang penganggaran dari pusat dan provinsi yang lebih idealis lewat penerapan dan penataan suprastruktur dan infrastruktur serta regulasinya,”

“Membuka peluang dan ketersediaan serta pengembangan potensi di bidang pendidikan hingga internasional school, hilirisasi reneable energi, pariwisata situs-situs geopark Maros Pangkep dan tradisi budayanya, pengelolaan sampah dan alih fungsi lahan jadi potensi ekonomi dan industri ramah lingkungan dengan mendatangkan teknologi seperti diantaranya dari Jepang,
“Merangkul dan bergandengan tangan dan senantiasa tampil dalam kebersamaan dengan semua kalangan tanpa pilih kasih dan pandang bulu dalam perjuangan dan peningkatan di segala bidang antaranya keadilan perdamaian ketentraman dan kesejahteraan.

(Ilham nur)
Pwmoi pangkep

Penulis: Ilham NurEditor: Irwan jaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *