Pengurus Cabang Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) Audiensi Kepada kepala Kantor Kemententrian Agama Kabupaten Maros DR. H. Muhammad, M. Ag

TARGET BERITA.com, Maros – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Maros DR. H. Muhammad, M. Ag menerima audiensi panitia pelaksana Musyawarah Cabang (Muscab) ke-2 Pengurus Cabang Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) Kabupaten Maros.

Ketua Panitia Muscab Ke II PC IKA-PMII Maros, Hasuddin, Wakil Ketua 1 PC IKA-PMII Maros Abrar Rahman dan Bendahara Panitia Muhammad Agung, diterima Kakankemenag Maros di ruang kerjanya, Selasa (23/4/2024) sore.

Ketua Panitia Hasanuddin, menyampaikan bahwa Muscab ke II PC IKA-PMII Maros membutuhkan support positif dari berbagi pihak, terutama Kemenag Maros secara kelembagaan, “Sehingga Muscab ini menjadi agenda penting bagi kader dan alumni PMII di Kabupaten Maros.”

Sedangkan Abrar Rahman mengungkapkan bahwa IKA PMII Maros membutuhkan semangat dan momentum baru untuk mengakselerasi pergerakan, terutama mengisi ruang potensi dan mendinamisir roda organisasi.

Dalam perbincangan, Kakankemenag Maros, DR. H Muhammad, menyampaikan bahwa posisi ideal ikatan alumni adalah sebagai ruang konsolidasi dan akselerasi.

“IKA PMII sebagai ruang untuk bisa mendinamisir pergerakan, pasca kader sebagai mahasiswa. Penting juga, mengkonsolidasikan potensi dan pembacaan ruang yang bisa diisi oleh kader.

Sehingga, potensi kader bisa terdistribusi dengan baik. Tentu berdasarkan potensi masing-masing kader,” jelas Kakankemenag Muhammad.

Selanjutnya, pertemuan membincang tentang dinamika organisasi. Lebih khusus, terkait dengan menggerakkan roda organisasi, sehingga keberadaan organisasi bisa memberikan dampak riil di ruang-ruang publik.

Berdasarkan informasi panitia, pelaksanaan Muscab ke-2 PC IKA-PMII Kabupaten Maros akan berlangsung 9 Mei 2024 mendatang di Baruga B Kantor Bupati Maros. (Ag)

Penulis: AgungEditor: Irwan jaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *