SMA Negeri 1 Pangkep Loloskan Siswa 49 Siswa Jalur SNBP Satu Antaranya Ke UI

TARGET BERITA.com, Pangkep – SMA Negeri 1 Pangkajene dan Kepulauan berhasil meloloskan 49 siswanya ke jalur Seleksi Nasional berdasarkan Prestasi (SNBP) terbanyak se kabupaten Pangkep ke beberapa perguruan tinggi negeri bergengsi tahun ini termasuk ke Universitas Indonesia.

Diketahui SMA Negeri 1 Pangkajene meloloskan seorang siswanya bernama Zahna Joenia Sriputeri ke Fakultas Teknik Arsitektur UI dan 3 orang siswanya Ke Fakultas Kedokteran Unhas serta puluhan siswa lainnya ke beberapa perguruan tinggi negeri bergengsi lainnya sebagaimana disampaikan oleh Kepala SMA Negeri 1 Pangkajene Samsul Ardi, S.Pd, M.Pd di ruang kerjanya (Selasa, 23 April 2024).

 

Dikatakan Syamsul, untuk Kabupaten Pangkep SMA Negeri 1 menjadi satu-satunya sekolah yang meloloskan siswa sebanyak 49 orang melalui jalur SNBP atau bebas tes.

“SMA 1 masih sementara dalam proses upaya terus meningkatkan kualitas baik itu kualitas pembelajaran kualitas ekstrakurikuler dan prestasi akademik seperti di Olimpiade Sains Siswa Nasional (OSN), Seleksi Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) maupun Olimpiade Olahraga Siswa Nasional O2SN”, lamjutnya.

Menurut Syamsul, menjadi kebanggaan untuk daerah Kabupaten Pangkep bahkan di provinsi Sulawesi Selatan bahwa Kabupaten Pangkep termasuk salah satu kabupaten yang banyak meloloskan siswa dari sekolah ini melalui jalur bebas tes atau SNBP, jadi kebanggaan tersendiri, tutupnya.

Sementara oleh Kepala cabang Dinas IX Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Kabupaten Pangkep Drs jumain mengatakan ke depan bahwa apa yang menjadi target awal ini tahun 2024 merupakan langkah awal anak kita bisa tembus di UI, jadi ke depan harapan kita bersama bahwa apa yang menjadi cabang di cabang dinas IX Pangkep ini, SMA 1 bisa menjadi ikon Kabupaten Pangkep terutama lebih banyak lagi masuk, apalagi kedokteran UI.

Rintisan awal ini adalah masuk di arsitek, mudah-mudahan anak dari Pak Hamza ini bisa menjadikan inspirasi bagi kita di Kabupaten Pangkep untuk menata pengembangan pendidikan terutama dan terkhusus di SMA 1 Pangkep apa-apa yang menjadi tujuan dari kita bersama.

Saya selaku kepala cabang dinas Pangkep yang selalu alumni juga SMA Negeri 1 memberikan apresiasi kepada alumni tahun 2024 ini Insya Allah ke depan ditahun-tahun akan mendatang itu kita berharap lebih banyak lagi karena sudah ada jalan dan jalurnya untuk ke sana.

Sebagaimana diketahui bahwa siswa SMA Negeri 1 Pangkep yang tertera diurutan pertama pengumuman yang lolos Ke Fakultas Teknik Arsitektur UI bernama Zahna Joenia Sriputeri seperti spanduk terpasang depan sekolah ini adalah anak ke 3 dari 4 bersaudara oleh Wartawan Kepala Biro salah satu Media di daerah ini Hamza Sampo, S.Ip yang juga dikenal dengan panggilan Ustadz. (Anwar Bro)

Penulis: Anwar broEditor: Irwan jaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *