Penamatan Santriwati Ke XLIV IMMIM 4 Lolos SNBP

TARGET BERITA.com, Pangkep – Penamatan Santriwati ke XLIV pondok Pesantren Modern Putri IMMIM Pangkajene dan Kepulauan di Ruang pertemuan umum pondok pesantren Modern Putri IMMIM Jalan H Fadli Luran Kelurahan Biraeng Kecamatan Minasatene Kabupaten Pangkep pada Kamis 25 April 2024 M bertepatan 16 Syawal 1445 H.

Pesantren Modern Putri IMMIM Pangkep kali ini menamatkan sebanyak 41 santriwati dengan prestasi lolos 4 Santriwati pada seleksi nasional berbasis prestasi (SNBP) ke beberapa perguruan tinggi yang ada di beberapa daerah.

Acara yang berlangsung dengan penyerahan alumni kepada ketua IAPIM Pusat yang didahului dengan pembacaan SK oleh Sumayyah, S.Pdi, M.Pdi.

Hadir Sekda Pangkep Hj. Suryani, SE mewakili Bupati Pangkep beserta perwakilan Forkopimda dan Pimpinan OPD, Ketua Umum Yayasan Pendidikan Yasdik IMMIM Pusat Dr. H. Nurfajri Fadeli Luran, M.Pd dan jajaran, Ketua Yasdik IMMIM Cabang Pangkep Dra. Sri Hajati Fachrul Islam dan jajaran, Ketua Komite Ponpes Modern Putri IMMIM Ir. Qurani Masiga, direktur Pesantren Ust H. Najamuddin Beta, LC, Humas Ponpes Farid Wajdi, Forkopimca Minasatene, para guru staf tata usaha orang tua siswi ponpes modern IMMIM serta undangan.

Dalam sambutanya Sri Hajati Fachrul Islam mengungkapkan, untuk mengantisipasi situasi yang menjadi keprihatinan bersama salah satunya dengan memilih lembaga pendidikan yang tepat buat anak-anak.

“Kita semua patut bersyukur bahwa ayah bunda telah memilih untuk mengamanahkan putrinya dididik di pesantren ini dengan kebijakan dan pola pendidikan yang tidak hanya menyentuh pada aspek kognitif tetapi juga mencakup emosional dan spiritual,” lanjutnya.

Menurut Sri, Pesantren ini menjadi pilihan yang tepat untuk mendidik generasi yang berkarakter generasi yang memiliki kemandirian solutif atasi permasalahan yang dihadapi dan inovatif dalam mengeksplorasi peluang kemajuan.

“Oleh karena itu dalam kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih kepada para orang tua yang dengan penuh kesabaran menanti momen ini dan selamat buat anak-anakku semua yang bisa Paripurna dalam menyelesaikan studinya, semoga dengan bekal yang didapatkan menjadi anak-anakku yang menjadi manusia-manusia kuat, selamat memasuki fase baru dalam kehidupan semoga sukses meraih cita-cita dan senantiasa dalam lindungan Allah,” ucapnya.

Sambutan Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) yang disampaikan Sekda Hj. Suryani, Pendidikan adalah modal utama bagi suatu bangsa dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang mampu menjawab tantangan pembangunan dan permasalahan bangsa kedepan.

“Begitupun daerah kita Kabupaten Pangkep sangat mengharapkan sumbangsih para santriwati Pesantren Putri IMMIM dan alumninya sehingga dapat menjadi teladan di masyarakat terutama dalam syiar agama Islam,” katanya.

“Para santri dan alumni kami harapkan pengetahuan yang diperoleh di lingkungan Pesantren dapat di manifestasikan ke tengah masyarakat sebagai filter dalam era pergaulan global sekarang ini,” harapnya.

“Pesantren Putri IMMIM Minasatene menjadi salah satu lembaga pendidikan agama Islam di Kabupaten Pangkep yang menjadi harapan Kita,” pungkasnya.

“Alumni Pesantren sejak dulu banyak melanjutkan pendidikannya diberbagai perguruan tinggi negeri dan swasta di kota-kota besar dan kini alumni Pesantren Putri imim banyak mengabdi di berbagai dunia kerja baik swasta maupun di pemerintahan,” jelasnya.

“Pesantren banyak melahirkan pemimpin baik kala Kabupaten provinsi hingga nasional. Oleh karena itu kami berharap anak-anak dan adik-adik dapat mengikuti jejak kakak alumni yang telah berhasil,” himbaunya.

“Olehnya itu Saya berpesan kepada pengelola pesantren putri IMMIM untuk terus menjaga kualitas mutu pendidikan dan pembelajaran sehingga dapat mencerdaskan santriwati untuk membentuk kepribadian dan akhlak karimah serta menguasai pengetahuan umum,” ujarnya.

“Begitu juga perlu pemenuhan berbagai fasilitas untuk mendukung proses pembelajaran di lingkungan pendidikan sehingga Pesantren ini mampu bersaing dengan yang lainnya di mana pendidikan pesantren sudah semakin menjamur di daerah kita,” tutupnya. (AB)

Penulis: Anwar bro Editor: Irwan jaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *